Perjanjian Kerja Sama Investasi

 

P A S A L   1

NILAI INVESTASI

  1. Pihak Kedua melakukan investasi sebesar yang tertera di dalam aplikasi dalam bentuk USDT (Tether coin) yang merupakan hasil konversi dari rupiah yang telah diinformasikan oleh Pihak Kedua kepada Pihak Pertama untuk dilakukan pengelolahan investasi.
  2. Perubahan nilai investasi dapat terjadi setiap ada permintaan penarikan atau penambahan investasi dari Pihak Kedua atau karena perubahan nilai investasi akibat penurunan nilai aset yang terjadi.

P A S A L   2

LAPORAN  TRANSAKSI

  1. Pihak Pertama berkewajiban memberikan laporan transaksi keuangan kepada Pihak Kedua melalui data yang tertera pada aplikasi, website atau secara langsung yang diarahkan oleh Pihak Pertama kepada Pihak Kedua.
  2. Laporan transaksi keuangan ini akan digunakan sebagai bahan pedoman bahwa posisi transaksi keuangan yang dilakukan oleh Pihak Pertama dalam keadaan profit, loss atau tetap.

P A S A L   3

PENGGUNAAN MODAL

Pihak Pertama akan menggunakan modal tersebut untuk membeli aset crypto yang telah dianalisa oleh Pihak Pertama di pasar cryptocurrency dan diperdagangkan sesuai strategi yang dimiliki Pihak Pertama.

P A S A L   4

PEMBAGIAN  LABA

  1. Laba adalah saldo pada akhir periode dikurangi dengan balance awal yang tertera pada awal kontrak dan menghasilkan angka positif (+) setelah dikurangi performance fee dan biaya-biaya dari Pihak Pertama.
  2. Laba yang dibagikan berupa USDT (Tether coin).
  3. Transfer laba dari Pihak Pertama dilakukan dalam mata uang rupiah setelah konversi USDT (Tether coin) ke rupiah sesuai dengan rate konversi yang diinfokan oleh Pihak Pertama ke rekening bank Pihak Kedua sesuai dengan jumlah yang diminta oleh Pihak Kedua melalui aplikasi, website atau secara langsung kepada Pihak Pertama.
  4. Jika hasil transaksi keuangan dalam keadaan tidak memperoleh keuntungan maka Pihak Kedua tidak dapat menuntut apapun kepada Pihak Pertama.

P A S A L  5

BIAYA LAIN-LAIN

Biaya penarikan sebesar Rp 10.000 sesuai biaya yang ditentukan oleh platform yang digunakan Pihak Pertama.

P A S A L   6

JANGKA  WAKTU  INVESTASI

Jangka waktu perjanjian kerjasama ini adalah 1 tahun terhitung sejak perjanjian ini ditandatangani. Jangka waktu minimalnya sesuai kesepakatan Para Pihak, jika sudah selesai jangka waktu perjanjian dan ingin memperpanjang maka dilakukan sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

P A S A L   7

PENGHENTIAN  PERJANJIAN  KERJASAMA

  1. Pihak Kedua dapat mengajukan permintaan penghentian kerjasama kepada Pihak Pertama dengan cara memberitahukannya secara tertulis kepada Pihak Pertama.
  2. Tanggal penghentian perjanjian akan menggunakan tanggal yang digunakan oleh Pihak Kedua sewaktu mengajukan penghentian transaksi kepada Pihak Pertama secara tertulis.
  3. Pihak Kedua berkewajiban membayar biaya penutupan transaksi yang terjadi ketika pengembalian dana dilakukan oleh Pihak Pertama sebesar 0.5-3% dari nilai modal terakhir.
    4. Biaya penghentian kerja sama akan dibiayai oleh Pihak Pertama apabila investasi sudah berjalan lebih dari 3 bulan sejak tanggal investasi tersebut.

P A S A L   8

RESIKO KERUGIAN

  1. Kerugian adalah modal awal dikurangi modal akhir dan terjadi loss (-).
  2. Apabila terjadi kerugian dalam transaksi keuangan disebabkan karena permintaan penghentian perjanjian oleh Pihak Pertama secara tertulis kepada Pihak Kedua maka Pihak Kedua tidak berkewajiban untuk mengganti kerugian tersebut atau kerugian akan ditanggung 100% oleh Pihak Pertama.
  3. Apabila pada akhir kontrak terjadi kerugian pada nilai modal akhir, Pihak Pertama tidak berkewajiban untuk mengganti kerugian tersebut atau kerugian akan ditanggung 100% oleh Pihak Kedua.

P A S A L   9

TRANSAKSI KEUANGAN

Semua transaksi keuangan antara Para Pihak akan dilakukan melalui sistem transfer bank melalui masing – masing rekening Para Pihak. Para Pihak tidak melakukan transaksi secara tunai atau barter dengan cara apapun.

P A S A L   10

KEJADIAN  TAK  TERDUGA

Dalam hal pelaksanaan perjanjian ini terganggu, terhalang atau terhambat sehingga tidak dapat dilaksanakan oleh sebab sebab adanya peristiwa diluar kekuasaan manusia, perang, serangan hack, pencurian, kesalahan teknis dari platform pihak ketiga yang digunakan oleh Pihak Pertama, cryptocurrency kehilangan nilai jual, huru hara dan kejadian-kejadian diluar kendali para pihak yang menyebabkan para pihak tidak dapat melaksanakan kewajibannya masing masing maka kedua belah pihak sepakat untuk menunda sementara pelaksanaan perjanjian ini sampai gangguan, halangan atau hambatan dimaksud berakhir.

P A S A L  11

LAIN  –  LAIN

  1. Jika dikemudian hari timbul suatu keadaan yang belum cukup diatur dalam perjanjian ini, maka dengan ini kedua belah pihak sepakat akan menuangkan dalam perjanjian baru dan dengan materai dan tanda tangan yang baru.
  2. Kedua belah pihak dengan ini saling sepakat dan saling berjanji untuk menyelesaikan secara musyawarah dan mufakat damai terlebih dahulu.
  3. Jika hal damai tidak tercapai maka kedua belah pihak tidak dapat menyelesaikan masalah yang terjadi maka akan di laporkan dan diselesaikan secara hukum yang berlaku di Indonesia.
  4. Perubahan nilai modal investasi dapat berubah setiap ada permintaan dari Pihak Kedua atau karena perubahan nilai akibat kerugian yang terjadi.

Pasal 12

PENUTUP

Demikianlah surat perjanjian kerja sama ini dibuat oleh kedua belah pihak dengan sadar, tanpa paksaan  dan  itikad yang baik untuk tujuan saling menguntungkan.

 

“ Saya telah membaca, mengerti dan setuju terhadap semua ketentuan yang tercantum dalam perjanjian ini “